Friday, April 18, 2014

Review Flappy Bird for Java

Pasti para Gamer tahu apa itu Flappy Bird. Game sederhana yang satu ini sanggup menyedot perhatian para pengguna ponsel untuk memainkannya. Flappy Bird saat ini memang sudah tidak ada di Playstore tetapi para programmer membuat game tiruan Flappy Bird untuk Hape Java. Kali Ini GAMING4RT akan membahas tentang Review Flappy Bird Java

Review Flappy Bird for Java

Flappy Bird  dimainkan dengan cara di-tap tap atau kalau untuk hape java di pencet tombol tengah, hal ini terbilang susah-susah-gampang. Ada mereka yang berhasil mendapatkan skor tinggi, tapi tidak sedikit juga yang hanya berhasil mengumpulkan sedikit skor.

Review Flappy Bird for Java

Sebenarnya Game ini (Flappy Bird) Memiliki kesamaan dengan game pendahulunya yaitu Mario Bros. Kesamaannya terletak Pipa Pipa yang hampir mirip dengan Mario Bros. Pipa ini di kedua game dibuat sebagai rintangannya

Review Flappy Bird for Java

Namun, dalam Flappy Bird si Burung tidak boleh menyentuh pipa yang berada di atas dan bawah layar. Jika hal itu terjadi maka si Burung akan terjatuh dan permainan akan selesai. Untuk menerbangkan si Burung, kaliantinggal tap layar ponsel atau pencet pada tombol tengah hape kalian. Tentunya untuk menjaga si Burung tetap di udara, tap yang dilakukan pun harus berirama. Sulitnya adalah bagaimana mengatur kekuatan terbang dari si Burung saat melewati pipa. Pemain harus merasakan ketukan saat burung mulai naik ke udara dan saat burung akan mulai terjatuh, kemudian disesuaikan dengan tap yang dilakukan. Misalnya dengan tap dua kali dan cepat agar burung terbang tinggi dengan cepat atau dua kali tap dengan jeda saat melewati pipa yang rendah.

Review Flappy Bird for Java

Dengan game play seperti itu, Game ini tergolong mudah untuk dimainkan oleh semua kalangan. Pemain tidak perlu membagi fokus antara permainan dan gameplay. Pemain bisa melakukan tap di bagian layar mana saja dengan efek gameplay yang sama. Sedangkan dari segi backsound, Flappy Bird ini cukup unik namun tetap sederhana. Dalam game ini masih terdengar bunyi kepakan sayap burung saat naik ke udara. Hal ini bisa dijadikan patokan juga bagi pemain untuk mengukur tempo permainan. Selain bunyi kepakan sayap, juga ada bunyi nyaring seperti bunyi bel yang akan terdengar saat si Burung berhasil melewati pipa.

Review Flappy Bird for Java

Secara Keseluruhan, Game ini memang cocok bagi kalian yang bekerja, belajar ataupun pengangguran. Untuk anak anak game ini sangat bagus untuk melatih otak anak karena saat mengetuk atau memencet tombol tengah anak dapat melogikanya sendiri.

Sudahkah kalian punya game ini? Kalau belum punya silahkan mendownloadnya

Download

Sekian dari review saya, mohon maaf jika ada kesalahan pengetikan karena saya bukanlah manusia sempurna :)

0 comments:

Post a Comment