Friday, June 27, 2014

Tips Mengecek Nomor HP

HP, ya alat komunikasi yang sangat populer di kalangan masyarakat modern ini. HP yang dulu diciptakan hanya untuk berSMS dan teleponan sekarang berubah menjadi ajang foto selfie, update status, dan sebagainya. HP yang dulu layarnya berwarna kuning atau hitam putih sekarang sudah berwarna yang sangat bagus. 

Di Dalam HP pasti ada komponen komponen seperti kamera, SIM card, SD card, Speaker, Antena, Touch Screen dan lain lain. Yang paling penting ialah SIM card, karena tanpa SIM card kita tidak bisa menggunakannya walau sudah menggunakan WiFi. Sering kali kita gonta ganti SIM card karena sudah bosan dengan nomor itu, atau mengikuti teman karena biaya paketan internet murah atau emang sudah expired (kadaluarsa).

Terkadang kita lupa nomor Hape kita sendiri, entah itu karena nomornya tidak cantik ataupun emang lagi baru. Nomor HP ini sangat penting karena jika isi pulsa harus menggunakan nomor hape yang dituju. Disini saya akan menjelaskan cara agar mengecek nomor HP tanpa harus mengganti nomor Hape itu sendiri.


Cek nomor Telkomsel (Simpati, As, Halo)
Ketik : *808# lalu Yes / Call,

Cek nomor Indosat (IM3, Mentari, IM2)
Ketik : *777*8# lalu Yes / Call,

Cek Nomor 3 (Bimatri, Tri)
Ketik : *998# lalu Yes / Call,

Cek Nomor Axis
Ketik : *2# lalu Yes / Call

Cek Nomor XL - Axiata
Ketik : *123*22*1*1# lalu Yes / Call
Ketik  : *123*7*1*1*1# lalu Yes / Call


0 comments:

Post a Comment